Uncategorized

Bupati HSS menyerahkan 4 Surat Keputusan (SK) Pensiun bagi Pejabat Eslon II/III di lingkungan Pemkab HSS

Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang purna tugas atau pensiun akan mendapatkan Surat Keputusan (SK) Pensiun sebagai tanda bukti secara tertulis bahwa PNS tersebut telah mendapatkan hak pensiunnya. SK Pensiun ini diperoleh setelah memenuhi kelengkapan administrasi dan melalui standar operasional prosedur yang berlaku.
Malam ini, Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA dan Drs. H. Muhammad Noor, M.AP menyerahkan 4 Surat Keputusan (SK) Pensiun bagi Pejabat Eslon II/III di lingkungan Pemkab HSS yang telah habis masa kerjanya atau pensiun, bertempat di Cottage Tanuhi Gunung Kantawan, Kec. Loksado. Senin (,25/10) yang dihadiri oleh Kepala OPD Kab. HSS serta Camat Se-Kab. HSS.
Adapun PNS yang menerima SK Pensiun pada hari ini yaitu Drs. H. Sasmi Rifani, M.AP yang akhir masa tugasnya menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda HSS, H. Syamsuriansyah, S.Sos dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Kab. HSS, H. Muriyadi, ST, MT dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup serta Murhimah, S.Sos dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bagian Fasilitasi Penyelenggaraan Administrasi Aspirasi Masyarakat dan Pengawasan DPRD Sekretariat DPRD HSS.
Dalam Sambutannya Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengucapkan terima kasih kepada Bapak H. Sasmi Rifani, Bapak H. Syamsuriansyah, Bapak H. Muriyadi serta Ibu Murhimah, atas pengabdiannya kepada Hulu Sungai Selatan. “Purna tugas adalah merupakan harapan semua, karena orang yang purna tugas berarti dia menyelesaikan tugasnya dengan baik, sehingga diberikan hak pensiun dan dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi. Ini wujud penghargaan bagi pemerintah bagi mereka yang bisa purna tugas dengan baik.” tuturnya
“Mohon maaf kalau selama pergaulan kita ada hal yang kurang berkenan. Mudah-mudahan dimasa purna tugas bapak bisa lebih punya waktu untuk keluarga dan bermasyarakat.” lanjutnya
Diakhir sambutan Bupati HSS mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD sesuai dengan arahan dari Presidan Jokowi tentang perkembangan Covid-19 yang terjadi di Indonesia dan langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam menekan penyebaran Covid-19.
Terkait kegiatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) Bupati menyatakan sesuai arahan presiden agar tidak terjadi cluster baru dalam PTM ini maka akan segera di tindak lanjuti di lapangan dengan monitoring pengawasan yang kebih ketat lagi melalui Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE).
Selanjutnya yang menjadi perhatian adalah vaksinasi Covid- 19 yang saat ini Kab. HSS baru sekitar 33% sedangkan target presiden di November harus 50‰ dan Desember sudah 70‰. “yang menjadi persoalan adalah ketersediaan vaksin yang harus menunggu droping dari pusat, mudah-mudahan dalam beberapa hari ini vaksin yang diberikan untuk Kalsel sekitar 150 ribu dan HSS dapat 10 ribu segera datang sehingga ini akan meningkatkan angka sekitar 6-7% dan angka vaksin di HSS bisa mencapai angka 40%” ucapnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *