Uncategorized

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP meresmikan Wisata Edukasi Padi Tulis Dan Kerbau Rawa (Weitkawa) disaksikan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kab. HSS Tri Harnanto serta para Kepala OPD terkait. di Desa Paharangan, Kecamatan Daha Utara, Kamis (14/10).

Destinasi wisata ini merupakan inisiasi dari BPN Kab. HSS, dan sesuai dengan namanya wisata ini terdiri dari dua musim, dimana pada musim kemarau Wietkawa ini akan menyuguhkan ‘padi tulis’ sebagai daya tarik, dan ketika masuk musim air pasang destinasi ini akan menampilkan daya tarik yang unik yang berasal dari bumi Kalimantan Selatan ‘Kerbau Rawa’ (Kalang Hadangan), tak hanya itu destinasi ini juga menyediakan tempat untuk berswafoto dengan latar belakang pemandangan yang indah.
“Saya tidak membayangkan ada objek wisata yang bisa dibangun di sini, dan ini merupakan suatu hal yang luar biasa dari kepala bpn di samping tugas beliau dalam memastikan hak atas tanah warganya,” ungkap Bupati HSS setelah meninjau lokasi Wietkawa.
Bupati berharap destinasi wisata Wietkawa ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk pengembanga wisata alternatif yang ada dan juga sebagai penunjang ekonomi bagi warga sekitar.
“Berdayakan potensi yang ada di Daha, pastikan juga UMKM yang ada di sekitar sini diberdayakan di sini, jadi wisatawan yang datang kesini tidak hanya sekedar datang namun juga dapat membawa buah tangan sepulang dari sini,” pesannya kepada Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Weitkawa Desa Paharangan.
“Perlahan-lahan tidak harus serta merta semuanya lengkap, objek wisata itu merupakan hal yang dinamis, kadang banyak kadang sedikit biasakanlah diri kita menghdapi semua itu, belajar dan terus evaluasi,” lanjut bupati.
Disamping meresmikan Wietkawa Bupati HSS juga menyerahkan sertifikat program kegiatan pembukaan sawah tahun 2017 kepada tiga orang perwakilan petani secara simbolis dari 136 sertifikat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *