Uncategorized

PASTIKAN KELANCARAN PEMBANGUNAN, WABUP HSS MONEV PENGASPALAN JALAN

Untuk memastikan proyek pembangunan berjalan dengan baik, sesuai perencanaan dan selesai tepat waktu, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, MA laksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaannya terhadap proyek yang berlangsung di wilayah Kecamatan Padang Batung dan Kecamatan Loksado hari ini. (Selasa/05/10/10).
Monev dimulai dari lokasi pembangunan jembatan di Desa Pariangan, Kecamatan Padang Batung, kemudian dilanjutkan ke lokasi pembangunan bronjong dan pengaspalan jalan di Desa Ulang, Kecamatan Loksado.
Saat dimintai keterangan di sela-sela peninjauannya, Wabup menjelaskan mengenai hasil monitoring.
Dijelaskannya jika material yang akan dipergunakan untuk pembangunan jembatan telah datang dan diperkirakan nantinya pembangunan akan selesai tepat waktu.
Pembangunan jembatan dilakukan untuk mempermudah akses menuju Desa Pariangan yang selama ini terkenal dengan obyek wisatanya.
“Jika jembatan sudah selesai, objek wisata di Desa Pariangan akan dibuka sesuai informasi masyarakat,” jelas Wabup kemudian.
Sementara, untuk pembangunan bronjong dan pengaspalan jalan yang direncanakan sepanjang 5,8 kilometer, sesuai dengan perencanaan, yang dibangun bronjong adalah pada bagian-bagian yang rusak dan dilanjutkan pengaspalan jalannya.
“Alhamdulillah pengerjaan jalannya cukup bagus, termasuk pembangunan bronjong, sangat rapi,” kata Wabup setelah peninjauan proyek tersebut.
Di akhir wawancaranya setelah peninjauan, Wabup menyelipkan pesan dan himbauan untuk masyarakat agar bersama memelihara jalan yang sudah dibangun. Terutama perlunya kesadaran membatasi tonase angkutan, sehingga jalan bisa awet dan tahan lama.
Turut mendampingi dalam monev ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. HSS Drs. Sasmi Rifani, M.AP, Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kab. HSS, Dispera KPLH HSS, UKPBJ HSS, Sekretaris Bapelitbangda kab HSS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *