Uncategorized

PEMKAB HSS GELAR UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di halaman Setda HSS, Jum’at (01/10/2021). Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP. Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan bisa menjadi penambah persatuan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk bisa hidup bersama dalam perbedaan dan melawan segala bentuk perpecahan serta diskriminasi di negeri ini.
Upacara berlangsung secara sederhana, khidmat, minimalis dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19, diikuti Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Forkopimda HSS, Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Para Asisten, Staf Ahli, para kepala OPD, Camat, beserta para pejabat administrator lingkup Pemkab HSS. dalam kegiatan ini juga ditandai dengan mengheningkan Cipta dipimpin inspektur upacara, dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara, selanjutnya dilakukan pembacaan Naskah Ikrar oleh petugas upacara.
Ditemui usai acara Bupati HSS menyampaikan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan simbol pengabdian demi Pancasila secara tekad untuk mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.
“Hari ini kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila untuk mengenang sejarah kelam 56 tahun yang lalu terjadi pemberontakan G30S PKI, banyak nilai yang bisa kita ambil dari sejarah ini. Sejarah jangan pernah dilupakan, kita harap ini tidak akan pernah terulang dan mari kita terapkan pancasila dalam kehidupan kita sehari hari karena pancasila adalah perekat kebersamaan kita,” tandas Bupati.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *