Uncategorized

SEMANGAT JELANG PTM, MTsN 1 HSS ANTUSIAS IKUTI VAKSIN

Usai menyerahkan SK pensiun, Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di MTsN 1 HSS yang berlokasi di Desa Amawang Kanan, Kecamatan Kandangan, Rabu (29/09).
Vaksinasi tahap pertama ini diikuti oleh seluruh siswa- siswi MTsN 1 HSS. Hari ini memasuki hari kedua, dimana sebanyak 500 pelajar kelas VII, VIII, dan IX akan mendapatkan vaksin.
Di hari pertama, vaksinasi telah dilaksanakan pada hari Senin sebelumnya, dan diikuti sebanyak 193 pelajar yang sudah mendapatkan vaksin.
Bupati HSS mengatakan vaksinasi untuk pelajar ini adalah modal yang kuat untuk mempersiapkan PTM nantinya. Selain itu beliau juga berpesan, vaksin bukan akhir dari segalanya, namun masih tetap harus mematuhi Prokes yang ditetapkan oleh sekolah. Termasuk pengaturan di jam sekolah agar tidak memberi kesempatan anak berkumpul di warung atau sebagainya di luar aktivitas belajar.
“Pastikan prokes ini tetap menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, kami sebenarnya dengan akan dilaksanakannya PTM ini sangat bersyukur, karena merasa kasian anak-anak kita sudah sekian bulan tidak PTM,” jelas Bupati.
Beliau juga berharap agar tidak ada penularan Covid-19 di sekolah, apabila ada maka akan segera dievaluasi sesegera mungkin. Termasuk apabila ada yang sakit agar tidak segan untuk menghubungi puskesmas.
Sedangkan Ratnawati, yang merupakan Kepala Sekolah MTsN 1 HSS, mengungkapkan rasa syukurnya karena kegiatan vaksin di sekolahnya sangat di dukung oleh Pemerintah Kab. HSS.
“Mudah-mudahan Bapak Bupati bisa mengunjungi terus-menerus ke sekolah kami, dan memberikan semangat” harapnya.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. HSS Drs. H. Saribuddin M.Pd.I yang hadir juga di lokasi, menyatakan pihaknya menyambut gembira dengan dilaksanakannya vaksin di MTsN 1 HSS ini. “Kami berharap seluruh Madrasah yang ada di Kementrian Agama nanti seluruhnya mendapatkan vaksin, agar persyaratan yang dipersyaratkan untuk PTM dapat dilengkapi,” ungkapnya.
Turut hadir dalam peninjauan vaksin di MTsN 1 HSS ini Kepala Dinas kesehatan Kab. HSS dr. Hj. Siti Zainab dan Camat Kandangan Lothvie Rahmanie, SSTP, M.Si.
(KOMINFO/HSS/fsr/2021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *