Uncategorized

melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dan Pendidikan NonFormal (PNF) mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Program Kesiapan Bersekolah bekerjasama dengan Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dan Pendidikan NonFormal (PNF) mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Program Kesiapan Bersekolah bekerjasama dengan Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.
Bimbingan teknis ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. HSS Hj. Siti Erma, S.Sos. Dalam pelaksanaannya akan dilangsungkan selama 2 hari, dari tanggal 21 hingga 22 september 2021 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS. Bimtek ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara orang tua dan pendidik, serta antara satuan PAUD dengan Sekolah Dasar dalam upaya menyiapkan anak agar memiliki kesiapan untuk menempuh pendidikan selanjutnya di sekolah dasar.
Menanggapi Bimtek Implementasi Program Kesiapan Bersekolah Ketua TP-PKK HSS Hj. Isnaniah Achmad Fikry yang sekaligus Bunda PAUD, mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini, yang mana kegiatan ini diharapkan dapat menjadi upaya yang sejalan dengan dengan visi pembangunan daerah, untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis serta sejahtera dunia dan akhirat.
“Saya menyambut baik terlaksananya kegiatan bimbingan teknis implementasi program kesiapan bersekolah, saya ucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, jajaran dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten hulu sungai selatan, serta direktorat paud, dirjen paud, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah, kemendikbud risti, sehingga kegiatan bimtek ini dapat terlaksana di kabupaten hulu sungai selatan” tutur Bunda PAUD dalam sambutannya yang didampingi Wakil Ketua I TP-PKK HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS. Selasa (21/09).
Dikatakan beliau, juga meminta kepada peserta agar dapat mengikuti dan menyimak dengan sebaik baiknya kegiatan Bimtek, sehingga dapat memberi pemahaman kepada pemangku kepentingan lainnya, serta tersosialisasikannya kebijakan dan program dari Direktorat PAUD terkait program bantuan implementasi program kesiapan bersekolah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *