Uncategorized

Bupati HSS membuka secara resmi bimbingan teknis tata cara pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Online Tahun 2021 bertempat di Aula Sehati Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (BPKPD Kab. HSS)

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M. AP membuka secara resmi bimbingan teknis tata cara pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Online Tahun 2021 bertempat di Aula Sehati Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (BPKPD Kab. HSS). Kamis (23/09/2021)
Narasumber pada kegiatan ini dari Dinas PMPBP Provinsi Kalimantan Selatan H. Mulyadi, SE, MM dan Legal Officer PT. Batu Gunung Mulia Abdul Mubdi
Dalam laporannya, Kepala Dinas PMPTSP Kab. HSS, Hj. Elyani Yustika M. Noor, menyampaikan bahwa, tujuan dari LKPM tahun 2021 yakni untuk memberikan pengetahuan tentang mekanisme pelaporan dan menginformasikan kebijakan peraturan No. 5 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perizinan Pengawasan Kesehatan Berbasis Risiko, serta mengetahui permasalahan yang ada pada Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Bupati menyampaikan dalam sambutannya, di tengah pandemi Covid-19 yang menimpa dunia usaha saat ini, yang berimbas pada pengusaha besar, menengah, kecil hingga mikro berakibat pada penurunan produktivitas usaha dan daya beli masyarakat. Dengan begitu, kegiatan penanaman modal ini mempunyai peranan strategis dalam penyelamatan pembangunan ekonomi tersebut.
Melalui kegiatan ini juga, Bupati berharap dapat memberikan motivasi bagi para pengusaha untuk berkomitmen meningkatkan investasinya di Bumi Antaluddin ini. “Mudah-mudahan dapat bermanfaat besar untuk kemajuan Hulu Sungai Selatan,” harap Bupati.
Para peserta menyambut antusias adanya Bimtek ini karena dapat memberikan pengarahan, penjelasan, bimbingan dan sekaligus latihan tentang bagaimana melaporkan pelaksanaan kegiatan Penanaman Modal secara online.
(KOMINFO/HSS/SR/2021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *