Uncategorized

Syukuran & Solat Hajat Tahun ke 3 kepemimpinan Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, SAP, MA.

Tadi malam tepat tanggal 19 September 2021 bertempat di Pendopo digelar Doa bersama dan Syukuran 3 Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati HSS, ini merupakan Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Swt yang telah memberikan Karunia, rahmat dan Berkah Untuk Kabupaten Hulu sungai Selatan. Acara Syukuran dan Solat hajat ini tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.
Acara syukuran Diawali dengan Sholat maghrib berjamaah dilanjutkan, sambutan Bupati HSS setelah itu dilaksanakan Sholat hajat, pembacaan yasin dan Doa yang di imami oleh Tuan Guru H Jamhari Muhdin, usai sholat Hajat dan Doa, kemudian ada tausiyah diisi oleh Ustadz H M Zaki Mubarak , Lc, M.HI, dan ditutup dengan solat isya berjamaah.
Hadir di acara ini Perwakilan Alim Ulama, Tuan Guru, Sekretaris Daerah Kab HSS, Ketua TP PKK Kab HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, Wakil Ketua TP PKK Kab HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Direktur RSUD HHB, Direktur RS Daha Sejahtera, Direktur PDAM, Camat.
Dalam tausyiahnya Ustad Zaki Mubarak mengatakan salah satu nasehat Abah Guru Kapuh, yang ulun ingat, manusia itu mulia karena akhlaknya bukan karena kekayaannnya, bukan karena jabatannya, dan bukan karena kepintarannya, banyak orang kaya tapi akhlaknya tidak baik tidak dihormati orang, banyak juga orang pintar berpendidikan tinggi tapi akhlaknya tidak baik juga tidak dihormati orang, sebaliknya banyak juga orang miskin berpendidikannya sederhana tapi akhlaknya baik dan mulia maka disayangi orang.
Dalam sambutannya Bupati HSS Drs H Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada para alim ulama dan tuan guru meskipun sangat terbatas sekali, karena jajaran Sekretariat Daerah masih menreapkan prokes yang ketat, selama tiga tahun tidak terasa kami Bersama Wakil Bupati HSS melaksanakaan tugas – tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, namun tiga tahun itu separuhnya dengan pandemic covid – 19 ini tentu sangat mempengaruhi kebijakan kebijakan pemerintah, tidak saja diinternal pemda tetapi juga menyangkut masyarakat.
Bupati Juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para alim ulama, tokoh – tokoh masyarakat yang selama tiga tahun terus bersama kami memberikan dan saran, masukan untuk mewujudkan visi HSS 2018 – 2023 yaitu mewujudkan masyarakat cerdas, inovatif, teknologis dan agamis untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dunia dan akherat.
Meskipun diera tiga tahun ini juga kita banyak kehilangan para alim ulama yang selama ini bersama kita, baik ulama yang ada di kandangan maupun ulama diluar kandangan. Berpulangnya para ulama begitu terasa karena selama saat ini juga beliau – beliaulah yang selalu memberikan nasehat – nasehat kepada kami, kami sadar itu kehendak Allah dan kami berharap para Tuan Guru dan Alim Ulama yang ada tetap memberikan saran dan masukannya kepada kami untuk menciptakan Visi sejahtera dunia akherat, pungkasnya.
Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati HSS yang selama tiga tahun Bersama Isteri mendampingi kami, dengan penuh suka dan duka banyak program program yang kita lakukan Bersama, kami sangat terbantu karena sudah didampingi.
Bupati mengatakan tahun 2021 ini sudah 41 tahun mengabdi di HSS, dari ASN sampai menjadi Bupati, 30 tahun didampingi isteri, isteri sangat mensupport tugas – tugas sampai sekarang ini, Terima kasih isteri dan keluarga saya yang penuh pengabdian mendampingi sampai saat ini, tuturnya.
Terima kasih juga kepada jajaran pemerintah daerah, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Badan dan Kantor, para Camat, yang sangat membantu Misi – visi, Insyaallah kalau kita Bersama kita dapat melalui berbagai persoalan yang ada ucapnya.
“Mohon Doa restu, mudah – mudahan kami berdua Bersama Wakil Bupati bisa meneruskan tugas – tugas sampai akhir masa jabatan tahun 2023, kami ingin keberhasilan pembangunan HSS menjadi keberhasilan kita bersama, kekurangan kita menjadi kekurangan kita bersama”.
Bupati HSS memohon maaf kalau selama tiga tahun bersama ada yang kurang berkenaan, mungkin kebijakan kebijakan dinas dan badan yang tidak mengenakan mohon maaf yang sebesar – besarnya, tidak ada hal yang dimaksud tapi keadaanlah yang mengharuskan mengambil, kebijakan – kebijakan yang mungkin dalam tanda petik tidak sesuai dengan harapan, Harapnya.
Mohon Doanya mudah – mudahan memasuki tahun ke empat dan tahun kelima dapat berjalan dengan lancar dan lurus, mudah – mudahan covid juga akan berakhir, tutupnya.
Sumber : Prokopim Setda HSS

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *