Uncategorized

BUPATI SERAHKAN BANTUAN BEASISWA UNTUK SANTRI HSS YANG AKAN BELAJAR KE AL-AZHAR MESIR

Pagi ini Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs.H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP, MA menghadiri acara Konsolidasi Organisasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Se-HSS. Acara ini dilaksanakan oleh MUI HSS, dalam rangka mengatur strategi dan program kerja MUI HSS, sepeninggal Ketua Umum Almarhum TGH. Muhammad Ridwan Baseri (Guru Kapuh) dan dilaksanakan di Pendopo Bupati, Kandangan. (Selasa, 21/09)
Ketua MUI HSS, Ustadz DR. Diny Mahdany, M.Pd menyampaikan bahwa konsolidasi kali ini adalah dalam rangka merumuskan program yang akan dilaksanakan pasca meninggalnya Guru Kapuh sebagai Ketua Umum sebelumnya.
“Kita tau bahwa apa yang sudah dilakukan Guru Kapuh sangat besar untuk perkembangan organisasi MUI ini. Untuk itulah sangat perlu kita susun kembali langkah dan stategi untuk melanjutkan segala program yang telah beliau buat selama ini. Bagaimanapun apa yang sudah dilakukan beliau sangat berharga dan telah menjadikan MUI HSS bukan hanya sekedar nama lembaga, tetapi sudah mampu banyak berbuat untuk kemashlahatan ummat” ungkapnya.
Dirinya atas nama MUI juga mengucapkan terima kasih atas perhatian pemkab HSS yang selalu bersinergi, dan selama ini banyak membantu program yang dilakukan. Ini merupakan sesuatu yang istimewa dan jarang ditemukan di daerah lainnya.
Bupati H. Achmad Fikry sendiri dalam sambutannya menyatakan memang sosok seperti Guru Kapuh sangat sulit dicari, namun jangan sampai membuat MUI patah semangat.
“Kita semua tentu merasa kehilangan, sosok yang selama ini begitu banyak memberikan kontribusi positif dan selalu bahu membahu bersama Pemkab HSS dengan kebijakan yang ada. Beliau adalah sosok yang sangat peduli dengan masyarakat, dan beliau juga menjadi tempat kami bertukar pikiran dalam setiap merancang kebijakan” tutur Bupati.
Dirinya mengharapkan bahwa dengan adanya konsolidasi yang dilaksanakan hari ini, bisa melapangkan jalan untuk keberlangsungan segala program MUI sebelumnya.
Dalam kesempatan ini Bupati H. Achmad Fikry secara simbolis juga menyerahkan bantuan beasiswa dari MUI HSS untuk para santri yang akan menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir. Bantuan yang diberikan kepada 4 orang mahasiswa (i) didampingi orang tuanya ini, masing-masing sebesar 65 juta rupiah dalam bentuk rekening di Bank Kalsel. MUI sendiri memberikan bantuan ini khusus bagi para mahasiswa(i) yang berprestasi dan memang layak menerimanya, setelah beberapa waktu sebelumnya melalui seleksi yang cukup ketat oleh Panitia Seleksi MUI HSS.
“Kita tentu berharap bahwa para penerima beasiswa ini, bisa benar-benar memanfaatkannya dengan belajar dan menuntut ilmu secara sungguh-sungguh di sana. Karena ini membawa nama baik daerah juga, sehingga harus benar-benar serius. Dan kami harap apabila balik ke banua bisa berpartisipasi dengan mengajarkan segala apa yang dimilikinya untuk kepentingan masyarakat di HSS” ungkap Bupati seusai acara.
Adapun 4 orang remaja terbaik ini, adalah :
1. Faruq, Desa Mandala, Kec. Telaga Langsat.
2. Muhammad Nazmy Harazim, Baruh Kembang, Kec. Daha Utara.
3. Muhammad Hafizhannor, Desa Muning, Kec. Daha Selatan
4. Siti Fakhriyanti Rahmah, Desa Paring Agung, Kec. Sungai Raya.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kemenag HSS, Pimpinan Bank Kalsel Kandangan, Kabag Kesra Setda HSS, Jajaran Pengurus MUI HSS dan Para Ketua MUI Kecamatan Se-HSS.
(Kominfo-HSS/AJP/21092021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *