Uncategorized

PEMKAB HSS IKUTI VICON PERKEMBANGAN VAKSINASI DI KALSEL

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus bergerak cepat untuk melakukan program vaksinasi massal sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan pandemi Covid-19 di Kalimantan Selatan.
Sementara ini, Provinsi Kalimantan Selatan termasuk dalam 10 urutan Provinsi dengan capaian vaksinasi terendah se- Indonesia.
Mendukung upaya tersebut, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) melalui Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor M.AP mengikuti Video Conference (Vicon) terkait Perkembangan Vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Selatan yang dilaksanakan secara virtual bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres HSS.
Vicon Perkembangan Vaksinasi Covid-19 tersebut dipimpin oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, S.Sos, M.H.
Dalam arahannya, Gubernur Kalimantan Selatan mengatakan, salah satu upaya Pemprov bersama instansi dan lembaga pemerintah terhadap penekanan lajunya penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan yaitu dengan vaksinasi. Beliau mengharapkan kolaborasi dan kerjasama yang baik dari semua pihak, sebab hal tersebut merupakan faktor penting dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Apabila semua pihak terlibat, mulai dari pemerintah, TNI, Polri, komunitas, perguruan tinggi, hingga masyarat, maka akan mencapai target yang diinginkan.
“Saya sangat berharap tentunya dengan adanya vicon ini dapat ditindaklanjuti untuk kita menyelesaikan ataupun meminimalisir laju Covid-19. Segera berkoordinasi, baik itu Bupati, Walikota dan Forkopimda setempat. Selamat bekerja, terus jaga kesehatan dan kekompakan, semoga kita segera dapat terlepas dari Covid-19,” ucap Gubernur.
Ditemui usai acara, Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor M.AP mengharapkan dengan gencar melakukan vaksinasi dapat mengurangi kasus Covid-19.
“Forkopimda Kalimantan Selatan sepakat untuk lebih memasifkan pelaksanaan vaksinasi di seluruh Kalimantan Selatan termasuk di Kab. Hulu Sungai Selatan yang insya Allah perintah ini akan kami tindak lanjuti di lapangan bersama-sama Dinas terkait,” ucapnya.
Lebih lanjut, Sekretaris Daerah Kab. HSS menyampaikan rasa optimis dan yakin target vaksinasi di Kab. HSS akan dapat tercapai.
“Alhamdulillah kita Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tanggal 18 September nanti akan dimulai vaksinasi dengan bantuan dari perusahaan sawit sebanyak 50.000 dosis, yang membantu kita untuk melaksanakan vaksin ke masyarakat. Insya Allah apa yang diharapkan Provinsi Kalimantan Selatan untuk Kab. HSS, kita optimis akan lebih tinggi capaian vaksinnya. Vaksinasi tersebut nantinya untuk pelayanan publik, anak sekolah, lansia dan anak-anak yang berumur 8-12 tahun,” harapnya.
Sementara itu, Wakapolres HSS Reinaldo, S.Kom, M.A.P menyampaikan, Program Vaksinasi merupakan langkah strategis dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan adanya vicon ini, insya Allah pencapaian vaksinasi Kab. HSS nantinya akan lebih dioptimalkan.
“Jadi intinya, kalau ada vaksinnya kita akan langsung suntikkan, untuk Polres HSS diberikan target 800 dosis sehari, dan untuk pelaksanaannya akan kita laksanakan setiap hari baik di Polres HSS maupun di Polsek,” tuturnya.
Tampak mendampingi Sekda Kab. HSS mengikuti Vicon tersebut Wakapolres HSS Reinaldo, S.Kom, M.A.P, Ketua DPRD Kab. HSS H. Akhmad Fahmie, SE, Kepala Dinas Kesehatan Kab. HSS dr. H. Siti Zainab, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Yunto Safarillo Hamonangan Tampubolon, SH, MH, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri HSS Timbul Mangasih, S. H., M.H serta Kabag OPS Polres HSS Agus Sugianto.
(KOMINFO/HSS/SR/2021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *