Uncategorized

DISELA PENINJAUAN PROYEK PEMBANGUNAN, WABUP SEMPATKAN KUNJUNGI PTM SISWA SEKOLAH & OPERASI YUSTISI PROKES COVID-19

Saat peninjauan proyek pembangunan ruang kelas di SMP Negeri 1 Padang Batung, wakil bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP,MA menyempatkan diri untuk melihat proses belajar mengajar di sekolah ini. Seperti diketahui bahwa hari ini kebetulan adalah hari pertama digelar Pertemuan Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah yang ada di Hulu Sungai Selatan.
Dalam kesempatan ini Wabup Syamsuri Arsyad juga sempat berdialog dengan para siswa dan guru pengajar. Dirinya berharap agar pertemuan tatap muka ini bisa dilaksanakan terus dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.
“Kita sangat mengetahui keinginan umumnya para siswa yang sudah rindu untuk sekolah sebagaimana mestinya. Karena bagaimanapun suasana belajar dengan cara tetap muka tentu lebih menggairahkan semangat belajar mereka. Namun kita tentu juga mengingatkan agar semua baik siswa maupun gurunya, selalu menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku. Karena kita tidak tahu siapa diantara kita yang kemungkinan membawa virus tersebut. Untuk itu sangat diperlukan agar lebih disiplin dan lebih berhati-hati” ungkapnya.
Sementara itu saat rombongan melintas di depan Kantor Kecamatan Padang Batung, ternyata saat itu sedang dilaksanakan Razia atau Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19. Wakil Bupati pun menyempatkan diri untuk singgah dan melihat jalannnya razia.
Dirinya pun sempat memberikan nasihat dan arahan kepada warga yang kebetulan tertangkap razia karena tidak menggunakan masker. Beberapa yang tertangkap di antaranya bahkan sudah membawa masker namun tidak dikenakan, bahkan disimpan dalam jok kendaraan mereka. Alhasil, mereka pun harus rela menjalani hukuman bakti sosial atau pilihan lain dengan membayar denda sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.
(Kominfo-HSS/AJP/30082021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *