Uncategorized

Harjad Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati HSS Harap Semangat Untuk Terus Mensejahterakan Masyarakat

Provinsi Kalimantan Selatan (Prov. Kalsel) yang diresmikan sejak 14 Agustus 1950 sekarang berumur 71 Tahun. Peringatan Hari Jadi Ke-71 Provinsi Kalimantan Selatan Tahun ini mengambil tema “Rukui Hajat, Gawi Basumangat, Banua Harat”, yang terpusat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Ketua DPRD H. Akhmad Fahmi, SE, Kapolres AKBP Sugeng Priyanto, S.IK, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Agus Rujito, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Yunto Safarillo Hamonangan Tampubolon, SH, MH, dan Perwakilan Dandim 1003/HSS, mengikuti Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan yang ke-71 secara virtual di Pendopo Bupati HSS, Sabtu (14/08). Upacara secara virtual tersebut juga diikuti seluruh Bupati/Wali Kota se-Prov. Kalsel di masing-masing tempat.
Pada momen Peringatan Hari Jadi tersebut juga diputarkan video selayang pandang mengenai sejarah singkat, perkembangan ekonomi, serta capaian-capaian Provinsi Kalimantan Selatan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Pj Gubernur Kalsel Dr. Safrizal ZA, M.Si.
Dalam sambutannya, Pj Gubernur Kalsel Dr. Safrizal ZA, M.Si menjelaskan peringatan ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan semangat persatuan, semangat kebersamaan, semangat gotong royong, sekaligus solidaritas dalam memerangi pandemi covid-19 di Kalsel.
Meskipun peringatan ini berbeda dari tahun sebelumnya dengan hanya diperingati secara sederhana demi mencegah dan menghindari covid-19 karena penyebarannya saat ini masih tinggi, tapi tidak mengurangi makna dan kemeriahan peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan.
“Saya berharap kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, maka pandemi ini bisa cepat diatasi. Pada momentum ini, mari bersama-sama sejak hari ini kita tekadkan diri mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.
Momentum 14 Agustus ini diharapkan dapat memperat rasa kebersamaan dan persaudaraan, sekaligus memantapkan tekad untuk mewujudkan Banua yang lebih maju, lebih baik, lebih sejahtera, serta kehidupan rakyat semakin makmur.
Selesai mengikuti Peringatan Hari Jadi secara virtual, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dalam wawancaranya mengucapkan selamat ulang tahun ke-71 untuk Provinsi Kalimantan Selatan dan berharap semoga tahun kedepan bisa lebih maju lagi.
“Kabupaten/kota milik provinsi dan provinsi milik kabupaten/kota, itu menjadi semangat untuk kita terus bergerak bersama. Banyak kemajuan yang telah dicapai, dan ditengah-tengah pandemi covid-19, seperti yang dikatakan Pj Gubernur bahwa sinergitas antara kabupaten/kota dengan provinsi sangat kuat sekali, sehingga bagaimanapun pandemi covid harus kita hadapi bersama,” tuturnya.
Lebih lanjut Bupati juga berharap semoga di momen peringatan ke-71 Provinsi Kalimantan Selatan ini, menjadi penyemangat untuk terus mensejahterakan masyarakat Kalsel termasuk Kab. HSS.
(Kominfo-HSS/Agtf/14082021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *