Uncategorized

BUPATI HSS TINJAU TENDA DARURAT DI RSUD BRIGJEND H. HASAN BASRY KANDANGAN

Seusai rapat koordinasi satgas Covid-19, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA lakukan peninjauan langsung tenda-tenda darurat yang dibangun di RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan sebagai langkah antisipasi. Terdapat 3 buah tenda yang diantaranya dari Polri, TNI dan BPBD dan telah difasilitasi velbed, kipas angin, serta listrik yang bertempat dihalaman IGD RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan.
Dalam wawancaranya, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengatakan, peninjauan tenda darurat ini merupakan wujud kepedulian RSUD Brigjend H. Hasan Basry dalam mengantisipasi apabila terdapat keluarga pasien yang menunggu dan ingin beristirahat, maka dianjurkan di tenda-tenda ini agar tidak berkerumun. Tapi insya Allah untuk para pasien sebisa mungkin tidak perlu di tenda, karena ruangan di lantai 1 sudah disiapkan.
“Ini merupakan langkah antisipasi saja, saya dan Kapolres menyakinkan rumah sakit bahwa mereka telah siap seandainya ada hal-hal yang harus dilakukan dalam keadaan yang mendadak atau darurat,” ungkapnya.
Bupati juga mengatakan, jangan ditafsirkan Kandangan memerlukan tenda, tidak mungkin ketika orang butuh baru memasang tenda, paling tidak ini bisa dimanfaatkan oleh keluarga pasien yang mungkin menunggu pemeriksaan di IGD dan bisa beristirahat. “Intinya sekarang ini kita menghindari kerumunan, mudah-mudahan ini tidak terpakai untuk pasien,” tambahnya.
“Terimakasih kepada Kapolres dan BPBD yang sudah menyiapkan tenda-tenda ini, peranan kita semua sangat diperlukan, tidak bisa mengharapkan dari pemerintah saja untuk penanganan pandemi Covid-19 ini, apa yang bisa kita lakukan, akan kita lakukan. Termasuk kita mencari ketersediaan oksigen agar dapat terpenuhi untuk kebutuhan seluruh pasien,” kata Bupati.
“Di sini kan ada yg dirawat positif, ada yang masih swab antigen, dan sekarang sudah terbagi di 3 lokasi yaitu di RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan, Bangsal Karantina eks. RSUD Brigjend H Hasan Basry dan Rumah Sakit Daha Sejahter,” jelas Bupati. Terakhir disampaikan bahwa jumlah pasien yang dirawat di RSUD Brigjend. H. Hasan Basry sebanyak 92 orang pasien.
Adapun turut hadir saat peninjauan, Kapolres HSS AKBP Siswoyo, S.IK, MH, Kepala Dinas Kesehatan Kab. HSS dr. Hj. Siti Zainab, Direktur RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan dr. Hj. Rasyidah, M.Kes, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HSS H. Syamsuddin, S.IP dan seluruh jajaran Satgas Covid-19 Kab. HSS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *