Uncategorized

GELAR RAKER, TP. PKK KECAMATAN KALUMPANG EVALUASI PROGRAM KERJA

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Kalumpang bersama seluruh Tim Penggerak PKK Desa se-Kec. Kalumpang menggelar Rapat Kerja (Raker) tingkat kecamatan di Aula Kecamatan Kalumpang. Kamis(15/07/2021).
Raker ini bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas program kerja TP. PKK Kec. Kalumpang. Raker ini dibuka secara resmi oleh Camat Kalumpang Miftahul Ulum, SSTP, M.Si selaku Ketua Pembina TP PKK Kec. Kalumpang.
Ketua TP. PKK Kec. Kalumpang Apriana Arta, A.Md. Kep dalam laporannya menyampaikan rapat kerja kali ini diikuti oleh 13 orang peserta, yang terdiri dari para pengurus TP PKK kecamatan, Ketua TP. PKK desa beserta pengurusnya.
“Dalam rapat kerja kali ini akan dilakukan evaluasi terhadap program-program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan pada tahun 2020 dan selanjutnya akan disusun program-program kegiatan yang akan disusun di tahun 2021 yang tentu saja akan menyesuaikan serta selalu berpedoman terhadap program dan kegiatan TP. PKK Kab. HSS” ucapnya
Dalam arahannya yang disampaikan saat Raker, Wakil Ketua II TP. PKK Kab. HSS Hj. Jauhartati, menyambut baik terlaksananya kegiatan raker tersebut dan mengharapkan agar setiap program kerja harus memiliki target capaian yang jelas dan rasional serta kedepannya keberadaan tim penggerak PKK dapat lebih di rasakan manfaatnya oleh masyarakat.
“Untuk program kerja kita kedepan itu merupakan tantangan yang luar biasa dari 10 program PKK yang harus kita laksanakan dengan kondisi saat ini baik tantangan kondisi pandemi maupun juga tantangan-tantangan yang lainnya menuntut kita untuk lebih intens lagi kedepannya. Oleh sebab itu barangkali dengan tekad yang kuat dari kita insyaallah kita akan bisa melalui dan melaksanakan kegiatan-kegiatan ini.” tuturnya
Untuk diketahui, Raker tingkat kecamatan ini merupakan tindak lanjut dari Rakernas dan Rakerda sehingga raker kali ini dapat menghasilkan program kerja yang sinkron sesuai dengan rapat kerja di tingkat kabupaten sebelumnya.
Selanjutnya, Hj. Murziah, SE selaku Sekretaris TP PKK Kab. HSS pada Raker ini menjelaskan tentang berbagai program unggulan yang termuat pada Program Gerakan Nasional Keluarga Pelopor Perubahan. Program Unggulan yang disampaikan Sekretaris TP PKK Kab. HSS tersebut antara lain : Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI), Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pengelolaan Ekonomi (GELARI PELANGI), Gerakan Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman (AKU HATINYA) PKK mendukung penanggulangan Covid-19 dan penurunan Angka Stunting, dan Gerakan Keluarga PKK Tanggap dan Tangguh Bencana (KELUARGA PKK GAGAH BENCANA).
Pada Raker kali ini juga dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama Dinas PPKBPPPA dan lintas sektor Kec. Kalumpang Tentang Pendewasaan Usia Perkawinan yang ditandatangani oleh Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Kalumpang, yang kemudian nantinya dilanjutkan ditandatangani oleh dinas terkait, Ketua TP PKK Kab. serta seluruh Ketua TP PKK desa se Kec. Kalumpang.
Selanjutnya, setelah kegiatan rapat kerja TP. PKK Kab. HSS melanjutkan giatnya untuk meninjau vaksinasi yang juga dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Kalumpang.
(KOMINFO/HSS/SR/2021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *