Uncategorized

Bupati HSS serahkan dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Kesetaraan Tahap 1 Tahun Anggaran 2021

Untuk meningkatkan layanan pendidikan pada satuan pendidikan penyelenggara pendidikan anak usia dini dan pendidikan kesetaraan, Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP serahkan dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan
Pendidikan Kesetaraan Tahap 1 Tahun Anggaran 2021 secara simbolis di Pondok Pesantren Dalam Pagar, Kandangan. Rabu (30/06).
Pada tahap pertama, dana BOP PAUD yang disalurkan sebesar Rp. 2.205.300.000 dengan jumlah penerima sebanyak 281 lembaga kemudian untuk BOP Pendidikan Kesetaraan sebesar Rp. 2.023.250.000 dengan jumlah penerima bantuan yang terdiri dari SKB Kab. HSS dan 14 pusat kegiatan Belajar Masyarakat di Kab. HSS. Disamping penyerahan BOP PAUD dan Pendidikan Kesetaraan, Bupati juga menyerahkan bantuan mebel kepada 7 lembaga PAUD dengan jumlah dana Rp. 66.173.800. dan meresmikan ruang kelas baru pada PAUD Az-Zahra.
“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini dapat memperlancar proses belajar mengajar di sekolah masing masing,” ucap Bupati HSS saat di wawancarai.
Lebih lanjut beliau bersyukur program pemerintah pada Ponpes Dalpa dapat berjalan bersama program pendidikan kesetaraan, “ini lah yang harus kita kembangkan untuk sinergi antara pemerintah dan pondok pesantren karena yang dididik adalah warga kita juga,” ungkap beliau.
Bupati juga bersyukur dengan penerapan penanganan covid yang dijalankan pondok pesantren sangat disiplin, di lingkungan pondok diwajibkan memakai masker dan diharapkan penerapannya dapat menjadi contoh pada pondok pesantren lainnya.
Sementara itu, Bupati tertarik dengan lokasi Paud Az-Zahra yang agak menjorok kedalam, dijelaskan beliau bahwa anak-anak harus diberi perhatian secara khusus karena pada masanya mereka masih suka bermain, oleh karena itu bupati menilai letak Paud Az Zahra sangat bagus karena pendidik dapat berfokus memperhatikan mereka.
Pada kesempatan yang sama Pimpinan Ponpes Dalpa Kdg TGH Ahmad Syairazi mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga terhadap Pemkab. HSS terkhusus Bupati HSS yang selalu memperhatikan dan mendukung perkembangan pendidikan yang ada di HSS, “kita teringat Rasulullah bersabda “keberuntungan dan keberhasilan suatu negara/kota dengan memperhatikan dan mengutamakan pendidikan” dan ini Alhamdulillah terlakasana,” ujar beliau.
Tampak hadir dalam acara Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. M. Noor, M.AP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS Hj. Siti Erma, S.Sos, M.AP, serta para penerima bantuan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *