Uncategorized

Bupati HSS Serahkan Penghargaan Tahap I Tahun 2021 kepada Mahasiswa(i) HSS

Puluhan mahasiswa(i) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang telah menyelesaikan karya tulis ilmiah berupa tugas akhir, skripsi, dan tesis mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS. Apresiasi yang diberikan oleh Pemkab HSS kepada puluhan mahasiswa itu berupa penghargaan dan dana pembinaan.
Penyerahan Penghargaan Tahap I Tahun 2021 kepada Mahasiswa(i) HSS dilaksanakan di Gedung Pramuka Kandangan, Selasa (29/6).
Para mahasiswa yang mendapat penghargaan ini menempuh pendidikan di universitas atau perguruan tinggi diberbagai tempat baik di Kalsel hingga luar Kalsel.
Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Drs. Efran, M.AP.
Pada penyerahan penghargaan tahap satu ini ada sebanyak 54 orang mahasiswa(i) yang menerima penghargaan. Penghargaan diserahkan secara simbolis kepada tiga orang perwakilan mahasiswa(i).
Dalam wawancara, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengatakan bahwa ini sebagai bentuk penghargaan yang terus diberikan kepada warga yang berprestasi di bidang akademis, “Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi yang lain, penghargaan ini telah ada standar yang ditetapkan seperti yang sudah di sampaikan Kepala Bagian Kesra tadi, salah satunya IPK mereka minimal harus 3,25. Ini bukan uang untuk di bagi-bagi, ini uang untuk mereka yang berprestasi dan diharapkan dapat menjadi penyemangat,” ucapnya.
Lebih lanjut Bupati menjelaskan, untuk mendapatkan bantuan mereka tidak perlu datang ke kantor kesra lagi, namun cukup dengan aplikasi online melalui situs mapres.hulusungaiselatankab.go.id disini mereka dapat dengan mudah mengisi formulir dan data yang diminta, “Dengan menggunakan aplikasi untuk memfasilitasi mahasiswa(i) yang telah selesai kuliah, sebelumnya kita juga telah memberangkatkan dari santri dan santriwati dari pondok. Mudah-mudahan upaya kami ini dapat terus berlanjut untuk mewujudkan visi kita dalam meningkatkan sumber daya manusia”, lanjutnya.
Abdurrahman, salah seorang mahasiswa penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan penghargaan yang diterima pada hari ini kepada Bupati HSS dan jajaran pemda HSS yang sangat peduli terhadap pendidikan anak banua yang telah selesai melaksanakan tugas akhir yakni sebuah karya tulis ilmiah baik penelitian skripsi, tesis maupun disertasi.
“Alhamdulillah kami diberikan kemudahan dalam proses permohonan bantuan ini cukup dengan melalui aplikasi online, di sini dengan mudahnya kami dapat mengisi formulir dan data yang diminta sehingga kami cukup mengisinya di rumah. Segala penghargaan dan kemudahan ini sesuai dengan visi dan misi Kabupaten HSS,” ungkapnya.
Turut hadir pada kegiatan ini Kepala BPKPD Kab. HSS Drs. H. Nanang FMN, MSi, Kepala Disdikbud Kab. HSS Hj. Siti Erma, S.Sos, M.AP, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Ir. H. Syaifullah serta Kepala Bagian Kesra Setda H. Fajar Abdi, ST.
(KominfoHSS/TH/29062021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *