Uncategorized

RAPAT EVALUASI LOMBA DESA DAN KELURAHAN TINGKAT PROVINSI KALSEL TAHUN 2021

Pelaksanaan penilaian lomba desa tahun 2021 merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan pembangunan dan hasil dicapai oleh masing-masing desa setiap tahunnya. Penilaian lomba desa ini meliputi bidang kewilayahan terkait identitas desa, inovasi, tanggap dan siaga bencana, serta pengaturan investasi dan meliputi bidang kemasyarakatan yang terkait partisipasi masyarakat, lembaga kemasyarakatan dan kesejahteraan keluarga.
Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan pembinaan dan pengawasan dengan mengadakan rapat evaluasi terhadap penyelenggaraan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021 yang diwakili oleh Kelurahan Kandangan Kota dan Desa Sungai Kupang sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kandangan. Senin (14/06).
Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Drs. H. M. Noor, M.AP, diikuti oleh OPD terkait, Camat Kandangan, PKK Kab. HSS, Lurah Kandangan Kota dan Kepala Desa Sungai Kupang. Dalam rapat Sekda meminta kepada para OPD agar dapat memberikan dukungannya untuk membantu pihak Kelurahan Kandangan Kota dan Desa Sungai Kupang untuk mengoptimalkan poin-poin tertentu yang akan di tonjolkan pada lomba nanti.
“Ada poin-poin tadi yang harus kita upgrade untuk ditingkatkan selama beberapa minggu ke depan, jadi kami memberikan pengarahan kepada OPD terkait agar betul-betul memberikan komitmennya untuk membantu kelurahan dan desa,” terang Sekda dalam wawancara.
“Tadi kami tekankan juga kepada Lurah dan Kepala Desa agar pada saat penyampaian pemaparan harus memiliki kemampuan dan kepercayaan diri sehingga kelihatan mantap, dan ini tentu harus didukung oleh bukti-bukti di lapangan,” harapnya kepada Lurah Kandangan Kota dan Kades Sungai Kupang yang akan mengikuti lomba.
Sekda berharap dengan sinergitas dan koordinasi yang dilaksanakan dalam rapat ini bisa memperbesar peluang untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *