Uncategorized

SEKDA KAB. HSS BUKA BIMTEK PENGELOLAAN INFORMASI KEARSIPAN NASIONAL (SIKN) DAN JARINGAN INFORMASI KEARSIPAN NASIONAL (JIKN)

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS), Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), Pengelolaan Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) seKabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (09/06), di Aula Sanggar Pramuka Kab. HSS.
Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. HSS, Drs. Hubriansyah, M.AP, dan Kepala Bidang Pengelola Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Prov. Kalsel), yang juga sekaligus sebagai narasumber, Drs. Alpazi, MM.
Dengan mengangkat tema “Satu Langkah Mewujudkan Arsip Digital”, bimtek ini bertujuan untuk terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik, yang bisa diakses melintasi batas ruang dan waktu, sehingga terlaksananya pelayanan publik yang berkualitas.
Kepala Bidang Pengelola Kearsipan Kab. HSS, Hj. Jamilah yang juga selaku Panitia Penyelenggara melaporkan kegiatan Bimtek ini diselenggarakan selama dua hari, yaitu dari tanggal 9 Juni 2021 sampai tanggal 10 juni 2021, adapun peserta yang mengikuti Bimtek ini adalah seluruh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pengelola Kearsipan Se Kab. HSS.
Dalam sambutan dan arahannya Sekretaris Daerah Kab. HSS, Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, mengatakan bahwa aplikasi sistem informasi kearsipan merupakan sebuah aplikasi antar muka yang menjadi terobosan dalam mempermudah proses pekerjaan dalam bidang kearsipan, sehingga nantinya pengelolaan kearsipan bisa lebih mudah dan berkualitas. “Dengan adanya bimbingan teknis yang dilaksanakan selama dua hari ini tentunya kami berharap bisa berjalan dengan baik, dan bimbingan teknis ini bisa menjadi panduan bagi para peserta untuk melaksanakan tugas pengelolaan arsip pada unit kerja masing-masing”, lanjut Sekda Kab. HSS

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *