Uncategorized

Wakil Bupati HSS Memantau Kegiatan Donor Darah Yang Dilaksankan Di Unit Donor Darah PMI Kab. HSS

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP, M.A mengajak seluruh masyarakatnya yang berkenan untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya pada kegiatan donor darah massal yang digelar Palang Merah Indonesia Kab. HSS dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia tahun 2021. Ajakan ini disampaikan Wabup setelah dirinya memantau kegiatan donor darah yang dilaksankan di Unit Donor Darah PMI Kab. HSS. Senin (07/06).
“Sebagai bentuk apresiasi dan motivasi para pendonor juga akan diberikan penghargaan kepada para Donor Darah Sukarela (DDS) yang telah menyumbangkan darahnya, yang nantinya akan diberikan pada tanggal 14 juni nanti,“ jelas Wabup yang juga selaku Ketua PMI Kab. HSS.
Untuk memudahkan kelancaran informasi terhadap para pendonor maupun para pencari donor Wabup mengatakan dalam waktu dekat ini akan meluncurkan aplikasi untuk donor darah yang akan segera tersedia di playstore, ”aplikasi ini nanti akan sangat memudahkan termasuk para pencari donor darah tidak perlu lagi bertanya di whatsapp, sering kali kita temui grup-grup whatsapp mencari para pendonor darah dan dengan aplikasi ini diharapkan nanti dapat memudahkan hal tersebut,” jelasnya.
Dalam program kepengurusannya sebagai Ketua PMI Kab. HSS, Wabup menerangkan akan melaksanakan donor darah dengan sistem jemput bola yang nantinya akan dilakukan ke tiap kecamatan,”ini merupakan upaya kita semaksimal mungkin untuk memenuhi kantong darah, kita akan melakukan sistem jemput bola ke kecamatan, tapi kami masih mencari format yang tepat termasuk fasilitas, sarana dan prasarana yang dapat menjamin ketersediaan darah yang cukup, aman dan berkualitas,” pungkas Wabup.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *