Uncategorized

Pemerintah Kab. HSS Melakukan Kerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melakukan kerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan. Kerjasama dilakukan oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto, Bc.I.P, S.IP, M.Si dengan menandatangani Nota Kesepahaman tentang Pengembangan Budaya Hukum, Pembinaan Pemasyarakatan Serta Penghormatan Dan Pemenuhan Hak Asasai Manusia di Kab. HSS yang dilaksanakan di Ballroom Qianna Inn Kandangan. Kamis (03/06).
Dijelasakan oleh Tejo bahwa tujuan dari penandantangan nota kesepahaman untuk mewujudkan peraturan daerah yang serasi, harmonis dan tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi dan mewujudkan produk hukum daerah yang berkualitas serta tidak bertentangan dengan kepentingan umum yang lebih luas,”nota kesepahaman ini diharapkan nantinya dapat semakin memperkuat dan memperetrat sinergitas yang selama ini telah terbangun dalam produk hukum daerah dan juga berimplikasi pada peningkatan peran kanwil hukum dan ham Kalsel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.
Sementara itu Bupati HSS ketika diwawancarai berharap dengan kerjasama yang lakukan dapat terus dipertahankan dan lebih tingkatkan guna mendukung terwujudnya pelaksanaan pembangunan di Kab. HSS, ”kita sangat bersyukur hari ini diadakan kegiatan ini, kita katakan kegiatan ini bukan yang terakhir dan kita akan terus bersinergi kedepannya,” terang beliau.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *