Uncategorized

Jadi Tuan Rumah Porprov 2022, Kabupaten Hulu Sungai Selatan Maksimal Persiapkan Penyelenggaraan

Meski pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Provinsi Kalimantan Selatan direncanakan di tahun 2022 mendatang, namun untuk persiapan sudah mulai dilakukan saat ini oleh Kabupaten Hulu Sungai Selatan selaku tuan rumah Porprov ke XI.
Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melakukan Audiensi dan Koordinasi dengan Tim Pengarah Teknis KONI Provinsi Kalimantan Selatan terkait Kesiapan Penyelenggaraan Porprov XI Tahun 2022 demi kelancaran kegiatan pekan olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat.
Audiensi dan Koordinasi ini dilaksanakan di Pendopo Bupati HSS, Kamis (27/05) yang dihadiri Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, Sekretaris KONI Prov. Kalsel, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA Sekda Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Asisten, SKPD terkait, serta KONI Kab. HSS.
Pada kesempatan ini Bupati HSS H. Achmad Fikry menjelaskan rapat hari ini adalah untuk lebih memantapkan persiapan Kab. HSS jadi tuan rumah porprov.
“Banyak masukan dari tim pengarah dari KONI provinsi apa yang harus kita lakukan, termasuk pengetatan speedo kita agar betul-betul bisa lebih baik. Kami berharap dengan KONI Provinsi, untuk memberikan catatan-catatan pengalaman selama ini karena sudah mengevaluasi beberapa kali Porprov. Semangat bersama kita akan sukseskan porprov 2022 disamping beberapa hal yang masih perlu kita rapikan,” tuturnya.
Lebih lanjut Bupati mengatakan terkait UMKM, Pemkab HSS akan ada pergerakan ekonomi yang signifikan nanti, seperti oleh-oleh disiapkan oleh mereka dan dimana tempatnya.
“Kita akan mengawal mereka agar tidak sekedar jadi penonton dan penyelenggara, kita ingin menghasilkan yang terbaik. Mulai sekarang kita kawal UMKM mana yang sudah siap dan apa yang perlu disiapkan,” lanjutnya.
Sementara itu, Sekretaris KONI Prov. Kalsel memaparkan ada 38 cabor rencana yang akan dipertandingkan, namun ada tambahan menjadi sekitar 41 cabor, tapi masalah cabor ini nanti akan dibicarakan lagi kedepan.
“Yang jelas kita sangat bangga sekali Kab. HSS ini sudah mempersiapkan dengan sangat luar biasa, bahkan semua kecamatan ada venue nya, itu nanti akan di survei kembali, sesuai apa tidak dengan standarnya. Tapi saya kira banyak sudah yang mendekati pada standar ketentuan untuk venue-venue,” ucapnya.
Dikatakannya juga untuk anggaran akan diusulkan sekitar 19 miliar, mudah-mudahan bisa ditambah lagi karena banyak venue-venue yang harus diperbaiki/direnovasi sehingga penyelenggaraan ini betul-betul mewakili wajah provinsi, bukan hanya HSS saja tapi juga Prov. Kalsel.
“Yang lebih ditekankan dari audiensi ini adalah kesamaan persepsi untuk masalah cabor, kemudian juga kesiapan teknis lainnya terutama masalah kesekretariatan dan sebagainya,” jelasnya.
Adapun Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menyampaikan Kab. HSS telah melakukan langkah-langkah pengupayaan bagaimana Porprov ini bisa terlaksana dengan baik.
“Kita ingin sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi agar setelah selesai tidak bermasalah dengan laporan keuangan dan sebagainya dan menimbulkan dampak yang banyak, terutama yang diharapkan Bupati terhadap kegiatan ekonomi dan umkm kita,” katanya.
Wabup mengatakan ini adalah langkah-langkah dan upaya Pemkab HSS, Inshaa Allah siap, tetapi terus diupayakan ikhtiar ini bagaimana nanti semaksimal mungkin ada di lapangan tidak terlalu banyak kesalahan karena sudah diprediksi kesalahannya.
“Jadi pertemuan hari ini menjadi hal yang sangat strategis bagi kami apa yang akan kami lakukan kedepan. Untuk jangka pendek, setelah ini akan meninjau sekretariat, kemudian dalam waktu segera akan rapat dengan panitia pelaksana internal di kabupaten, karena dari provinsi itu kan untuk cabor, sementara dana penyelenggaraan itu kabupaten kita,” pungkasnya.
Setelah melaksanakan Audiensi dan Koordinasi Bupati Hulu Sungai Selatan beserta jajaran dan KONI Provinsi Kalimantan Selatan melakukan peninjauan ke eks Kantor Samsat Kandangan. Rencananya eks Kantor Samsat ini akan dijadikan Sekretariat KONI Kab. HSS.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *