Uncategorized

Sekretaris Daerah Kab. HSS hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (RAKORWASDA) dan Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan (RAKORWASINKEUBANG) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021

Menyamakan persepsi dalam pengawasan untuk penanggulangan lahan kritis dan karhutla, yang merupakan salah satu isu strategis Agenda Prioritas Pengawasan (APP) tahun 2021, Bupati Hulu Sungai Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP bersama Inspektur Kab. HSS Ir. Rusmajaya, MT, hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (RAKORWASDA) dan Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan (RAKORWASINKEUBANG) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021, dengan tema “Strategi Pengawasan Dalam Penanggulangan Lahan Kritis Dan Karhutla Di Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan”, bertempat di Aula Gedung KH Idham Chalid, Banjarabaru. Kamis (20/05).
Dalam hal ini karhutla masih menjadi isu penting yang perlu diantisipasi oleh Pemerintah Daerah, diharapkan pembahasan dalam rakor ini dapat menjadi langkah untuk mengevaluasi pengelolaan peralatan dan penanganan peralatan penanggulangan bencana disetiap daerah yang rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan untuk menciptakan lahan tanpa titik api (zero hotspot).
Kegiatan dihadiri Pj Gubernur Kalsel, Dr. Safrizal ZA, M.Si, dan narasumber pada rakor ini, Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Rikwanto, Sekda Prov. Kalsel, Roy Rizali Anwar, Kepala Perwakilan BPKP Prov. Kalsel, Rudy M. Harahap, Apsidus Kejaksaan Tinggi Kalsel, Dwianto Prihartono, dan hadir secara virtual Inspektur Jendral Kementerian Dalam Negeri (Inspektur IV), Arsan Latif.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *