Uncategorized

15 SANTRI DAPAT BANTUAN PENDIDIKAN KE TAREEM YAMAN, BUPATI HSS : SALAH SATU JANJI KAMI TERLAKSANA

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. HSS dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. HSS menyerahkan bantuan biaya pendidikan khusus kepada Santri/Santriwati untuk melanjutkan pendidikan ke Tareem, Yaman.
Penyerahan bantuan biaya pendidikan ini berlangsung di Aula Ramu Setda Kab. HSS. Kamis(20/05/2021).
Sebanyak 15 (lima belas) Santri/Santriwati menerima bantuan biaya pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang diterima oleh perwakilan dari Santri/Santriwati dan disaksikan oleh para orang tua mereka.
Santri/Santriwati penerima bantuan biaya pendidikan melanjutkan studi ke Luar Negeri tersebut yakni sebanyak 14 orang merupakan lulusan Pondok Pesantren (PONPES) Dalam Pagar Kandangan dan 1 orang dari Pondok Pesantren Ibnu Athaillah, Kapuh.
Para Santri/Santriwati menerima bantuan biaya pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebesar Rp. 120.000.000,- untuk 15 orang Santri/Santriwati dan juga masing-masing Santri/Santriwati menerima bantuan biaya pendidikan sebesar Rp. 2.000.000,- dari Badan Amil Zakat Nasional Kab. HSS.
Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengatakan bantuan biaya pendidikan ini sejalan dengan visi dan misi pemerintahannya dalam mewujudkan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang cerdas, inovatif dan agamis untuk mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat.
Beliau mengatakan pihaknya bersyukur karena bisa mewujudkan harapan dalam memberikan bantuan pendidikan kepada para Santri/Santriwati untuk melanjutkan studi ke Luar Negeri.
“Visi dan misi Kabupaten Hulu Sungai selatan adalah janji. Salah satu Janji kami adalah memberangkatkan para Santri/Santriwati ke Luar Negeri, maka setiap janji harus ditepati. Alhamdulillah kami bersyukur salah satu janji kami ini saat kampanye dapat terlaksana,” ucap Bupati
Bupati Hulu Sungai Selatan berharap dengan adanya beasiswa santri ini, pemerintah daerah menghendaki agar generasi muda di Kabupaten Hulu Sungai Selatan tidak hanya cerdas tetapi juga religius dan berakhlak mulia sebagaimana yang menjadi visi misi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan saat ini.
“Ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah untuk mendorong anak-anak kita lulusan pondok pesantren untuk menuntut ilmunya lebih tinggi dan nanti kembali kedaerah diharapkan bisa mengembangkan dan mengamalkan kembali ilmu agama yang didapat ke daerah,” harapnya
Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. HSS TGH. Muhammad Riduan Baseri (Guru Kapuh) menyambut gembira dengan adanya bantuan biaya pendidikan tersebut, hal itu memang perlu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) salah satunya dengan mengirim santri ke Luar Negeri.
Guru Kapuh berpesan kepada para Santri/Santriwati untuk dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya menuntut ilmu dan mengambil berkah para ulama disana sebanyak-banyaknya.
“Mudah-mudahan balik ke banua kita bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita khususnya untuk kemajuan agama kita,” tuturnya
(KOMINFO/HSS/SR/2021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *