Uncategorized

Bupati HSS Berikan Bantuan Untuk Ringankan Beban Korban Kebakaran

Kebakaran yang terjadi di Desa Bajayau Tengah RT. 02 RW. 02 Kecamatan Daha Barat sekitar jam 11.00 wita, pada hari Kamis tanggal 13 Mei 2021 bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, telah menghanguskan dua unit rumah, satu unit rumah milik Bapak Duan habis 100%, dan satu rumah milik Bapak Mahrani juga ikut terbakar 25%.
Karena kejadian kebakaran tersebut, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA pagi tadi bertolak ke lokasi kebakaran untuk bisa menyerahkan bantuan terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran rumah, Rabu (19/05).
Meskipun berada di kecamatan terujung Kab. HSS dengan jarak ke desa yang lumayan jauh dan hanya bisa menaiki kendaraan roda dua, tidak menyurutkan niat Bupati dan Wakil Bupati HSS sampai ke lokasi kebakaran menyerahkan bantuan dan melihat langsung situasi disana.
Bantuan yang diberikan yaitu bantuan sosial dari Dinas Sosial yakni uang tunai untuk perbaikan rumah, dokumen kependudukan dari Dinas Dukcapil, dan perlengkapan sekolah bagi siswa dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
Bantuan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kepada warganya yang mengalami musibah kebakaran rumah.
Bupati H. Achmad Fikry mengatakan bantuan yang diberikan hari ini adalah bantuan tanggap darurat dan juga ikut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran ini.
“Semoga para korban kebakaran bisa lapang dada dalam menerima ujian ini. Kita bisa memaknai dan selalu sabar menerima cobaan yang diberikan Allah, karena dibalik musibah itu pasti ada hikmah yang terbaik,” harapnya.
Meskipun bantuan untuk perbaikan rumah nominalnya tidak terlalu besar, tapi paling tidak ini adalah bantuan pemerintah yang bisa diberikan.
“Silakan bergotong royong untuk bisa meringankan beban warga kita yang terkena musibah. Ini mungkin langkah pemerintah yang terus berusaha pada saat masyarakatnya kena musibah, kita ada di tengah masyarakat untuk berbagi beban,” ungkapnya.
Lebih lanjut Bupati mengatakan dengan kejadian ini, bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati terhadap arus listrik yang bisa memicu terjadinya kebakaran.
Turut mendampingi pada penyerahan tersebut, Kepala Dinas Sosial Nordiansyah, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bardamaini, S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hj. Siti Erma, S.Sos, M.AP, Kepala Dinas Perhubungan Drs. Tafrinsyah, M.Si, Plt. Camat Daha Barat Ahmad Yani, S.Sos, Kepala Desa Bajayau Tengah beserta samping desa.
(Kominfo-HSS/Agtf/19052021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *