Uncategorized

“PERINGATI HUT ALRI DIVISI IV KE-72 DAN JELANG HARI RAYA IDUL FITRI, BUPATI HSS BERIKAN TALI ASIH KEPADA VETERAN”

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-72 dan juga menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP memberikan tali asih berupa bingkisan sembako dan sagu hati kepada Mail bin H. Asnawi (92) seorang veteran yang tinggal di Desa Pahampangan, Kec. Padang Batung. Senin (10/05).
Kegiatan penyerahan tali asih juga dilakukan oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, M.A, Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Kepala SKPD dan juga Camat lingkup HSS kepada 64 orang veteran dan janda veteran yang ada di Kab. HSS guna menjalin hubungan silaturahmi, membangun komunikasi serta mempererat hubungan kekeluargaan kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.
“Ini merupakan wujud penghargaan kita kepada veteran pejuang maupun janda veteran yang dulu telah berjuang untuk mempertahan kan kemerdekaan, tugas kita sekarang adalah melanjutkan kemerdekaan dengan pembangunan,” kata Bupati.
Lebih lanjut beliau menjelaskan pelaksanaan santunan tali asih berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan pandemi covid yang sedang melanda, maka penyerahan tali asih pun diserahkan sebelum peringatan HUT ALRI Divisi IV dan sekalligus memanfaatkan momentum dari Hari Raya Idul Fitri.
“mudah-mudahan ini menjadi penyambung tali silaturahmi, antara kita dengan generasi penerus dengan beliau yang pernah berjuang dulu,” harap beliau.
Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Sosial Kab.HSS Nordiasnyah, S.Sos, M.Si, Camat Padang Batung Heri Utomo, SSTP serta Kepala Desa Pahampangan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *