Informasi Publik

Komitmen Dukung Pendidikan, Bupati HSS Resmikan Gedung Ponpes Dalpa Kandangan

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan berkomitmen penuh dalam meningkatkan mutu pendidikan maupun sarana fisik penunjangnya. Dan salah satu upaya untuk meningkatkan mutu serta pemerataan akses pendidikan salah satunya adalah dengan tersedianya sarana pendidikan yang layak dan memadai.
Di tahun 2021 ini Pemkab HSS telah selesai membangun/merenovasi/rehabilitasi beberapa gedung sekolah yang ada di Hulu Sungai Selatan, bahkan sampai Pondok Pesantren juga tak luput dari perhatian Pemkab HSS.
Dan hari ini Jum’at (09/04) Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry M.AP kembali meresmikan hasil pembangunan di Ponpes Dalam Pagar Kandangan.
TGH. Ahmad Syairazi selaku pengasuh Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan mengatakan dirinya bersama jajaran dan seluruh santri/santriwati sangat merasa gembira dengan kehadiran Bupati HSS kali ini.
“Acara kali ini kita selenggarakan sebagai tanda syukur kita sekaligus sebagai ucapan terimakasih kepada Drs. H. Achmad Fikry selaku Bupati HSS yang telah memberikan hibah sekolah kepada Pondok Pesantren Dalam Pagar yang mana sekarang kita gunakan sebagi ruang belajar dan asrama untuk santriwati” ucapnya.
TGH. Ahmad syairazi juga mengatakan dengan hibah yang diberikan Bupati HSS kepada Pondok Pesantren, proses pembelajaran dan juga aktivitas di dalam meneruskan perjuangan dan syariat ataupun risalah Nabi Besar Muhammad SAW di Pondok menjadi semakin nyaman dan mudah.
“Kita sangat berterimakasih kepada Bupati HSS. Untuk sekarang bangunan yang lama sudah kita renovasi menjadi 2 buah bangunan tiga lantai dengan total 24 ruangan yang dimanfaatkan untuk ruang belajar santriwati dan juga asrama. Kita juga membangun pendopo serbaguna dan juga tempat MCK, kamar mandi dan juga tempat wudhu yang mana dananya berasal dari bantuan Pemkab. HSS”, jelas TGH. Ahmad Syairazi.
Sementara Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengatakan bahwa pihaknya selaku pemerintah daerah merasa sangat terbantu dengan adanya Ponpes Dalam Pagar Kandangan, terutama untuk mencapai visi misi Kab. HSS yang cerdas, inovatif, tehnologis dan agamis untuk terwujudnya kesejahteraan dunia akhirat.
“Untuk kebahagiaan dunianya Pemda bisa lebih banyak campur tangan, tapi pada posisi untuk kebahagiaan akhirat ini kami sangat berharap peran Ponpes, majelis ta’lim/zikir yang bisa mengawal masyarakat kita untuk bekal kebahagiaan hidup di akhirat” tuturnya.
Bupati HSS juga sangat bersyukur karena perkembangan di Ponpes Dalpa Kandangan terlihat sudah sangat pesat dengan tersedianya sarana prasarana yang telah disediakan untuk para santri dan santriwatinya.
Pada kesempatan ini Bupati HSS juga menyampaikan bahwa pihaknya dalam waktu dekat ini melalui Dinas PUTR dan Dispera KPLH akan kembali melakukan kunjungan ke Ponpes Dalpa dalam rangka melakukan survei guna kembali melaksanakan pembangunan drainase serta sarana prasarana dan Utilitas (PSU) penunjangnya sebagai bentuk perhatian dan dukungan Pemkab bagi kemajuan pendidikan agamis.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *