Uncategorized

Bupati HSS Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Oleh MUI Kec. Kandangan

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menyempatkan diri turun langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. HSS yang bertempat di Sekretariat MUI Kecamatan Kandangan Kelurahan Kandangan Kota. Pada Senin (27/12).
Dengan didampingi oleh Camat Kandangan Lothvie Rahmani, SSTP, M.Si, Lurah Kandangan Utara Akhmad Saidillah, SE, dan Ketua MUI Kec. Kandangan Guru H. M. Saifuddin Zuhri, kedatangan Bupati HSS ini bertujuan untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi oleh MUI, juga memberikan dorongan semangat kepada para petugas kesehatan yang saat itu menjalankan tugas.
Ketua MUI Kec. Kandangan Guru H. M. Saifuddin Zuhri dalam kesempatannya mengatakan terlaksananya kegiatan vaksin oleh MUI ini berkat dukungan dari masyarakat, camat, juga lurah. Beliau mengatakan antusiasme masyarakat sangat luar biasa dilihat dari banyaknya peserta yang berdatangan terus menerus untuk mendapatkan vaksin pada hari ini.
Beliau juga mengatakan pihaknya telah menyampaikan beberapa himbaun terkait vaksinasini kepada masyarakat. Dengan bertawakkal kepada Allah SWT dan sebagai upaya kontribusi dalam mewujudkan kemaslahatan, menurutnya vaksinasi sebagai salah satu ikhtiar untuk mewujudkan kekebalan tubuh (imunitas) dan mencegah semaksimal mungkin terjadinya penularan wabah Covid-19 di tengah masyarakat.
Majelis Ulama Indonesia juga mengapresiasi Pemerintah dalam upaya penyediaan vaksin yang halal dan thayyib sebagai upaya perlindungan menyeluruh bagi umat dan masyarakat, baik pada aspek keselamatan jiwa maupun aspek keyakinan keagamaan.
(KOMINFO/HSS/fsr/2021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *