Uncategorized

Bupati HSS terus lakukan peninjauan ke titik vaksinasi, sebagai bentuk memberikan motivasi dan support kepada masyarakat secara langsung

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP terus melakukan peninjauan secara langsung dibeberapa titik tempat vaksinasi. Adapun kali ini, Bupati HSS meninjau sebanyak 6 titik, diawali dengan peninjauan di Balai Desa Sungai Raya Utara, Kecamatan Sungai Raya. Kemudian dilanjutkan meninjau vaksinasi di Desa Telaga Sili-Sili (bertempat di posyando dan rumah kediaman Pak RT ), di Posyando Mekar Sari Desa Telaga Langsat dan di Balai Desa Bamban Utara Kecamatan Angkinang. Selasa (28/12).
Sebelum ke Desa Bamban, Bupati HSS meninjau vaksinasi di SDN Telaga Langsat yang digelar oleh PC. PGRI Kec. Telaga Langsat, terlihat saat peninjauan para murid tersebut, sudah memegang kartu vaksin sebagai tanda bahwa mereka sudah menerima suntikan vaksin dosis pertama. Ditempat itu juga, sasaran atau target penerima vaksin bukan hanya murid, namun orang tua/wali dan warga masyarakat yang tinggal disekitar sekolah.
Pada saat diwawancarai, dititik terakhir peninjauan, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengatakan semangat serta tingkat kesadaran masyarakat untuk menerima vaksin semakin bagus dilihat dari tingkat kehadiran yang tinggi di beberapa titik lokasi yang tadi di kunjungi.
Kesempatan ini juga, Bupati HSS menyampaikan capaian vaksinasi di Kabupaten HSS saat ini sudah berada di posisi 65 % dan semoga dalam waktu dua sampai tiga hari ini akan sampai di angka 70 %.
Bupati HSS berpesan agar masyarakat jangan sampai lengah dan abai terhadap protokol kesehatan. “dan juga pesan presiden walaupun sudah vaksin dua kali, jangan pernah sekalipun melepas masker, kata kuncinya vaksin tetap dan masker jangan dilepas” katanya.
Bupati HSS juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua petugas kesehatan yang tidak mengenal lelah dari pagi sampai sore melayani masyarakat. “Kepada masyarakat yang datang untuk ikut vaksin, Kami menngucapkan penghargaan dan terima kasih akan kemauan dan kesadarannya”,kata Bupati.
“Insyaallah kalau vaksinnya sudah mencapai 70 %, kita akan segera laksanakan undian sebagaimana yang telah kami janjikan dengan hadiah utamanya 3 buah sepeda motor, bisa di tanggal 1 atau 2 Januari”, ungkap Bupati sebelum mengakhiri wawancara.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *