Uncategorized

Silaturahmi dan Keakraban Komunitas Tukang Gunting se Banua Enam, Wabup HSS : Solidaritas Harus Saling Dipertahankan

Komunitas tukang gunting (tukang cukur) Banua di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, melaksanakan pertemuan bertajuk Kopi Darat ke-3.
Minggu (26/12/2021) Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, MA mengapresisasi keberadaan Komunitas Tukang Gunting Banua saat silaturrahmi dengan komunitas tersebut, di Cafe Gegunungan Amandit Kandangan.
Pertemuan di kafe itupun dihadiri tukang gunting se-Kalsel dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad selaku Pembina komunitas tersebut.
Mengawali sambutannya, Wabup HSS mengajak para Komunitas Tukang Gunting Banua untuk dapat vaksinisasi dan menjaga kesehatan tubuhnya.
“Menjelang tahun baru, syarat wajib vaksin. Jangan pernah takut untuk divaksin. Bervaksinlah untuk menuntaskan pandemi Covid-19 ini, karena ini adalah salah satu ikhtiar kita,” ucap Wabup
Wabup HSS menyatakan salut dan apresiasinya atas kekompakan para tukang cukur di Banua. Menurut beliau generasi muda yang berikhtiar mencari rezeki dengan cara mereka masing- masing, harus diapreasiasi, termasuk tukang gunting.
Lebih lanjut Wabup HSS mengatakan yang terpenting adalah kesamaan sikap. Banyak organisasi tapi tidak sekompak mereka ini, jadi ini harus dipertahankan karena berkumpul itu menjadi penguat satu sama lain.
“Jaga terus solidaritas ini, ada banyak kelompok usaha tapi yang benar-benar rutin setiap tahunnya menjalankan kegiatan pertemuan seperti ini hanya Komunitas Gunting Banua. Ditengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini harus lebih kreatif. Solidaritas harus saling dipertahankan dan saling memberikan informasi dan menguatkan dan jangan iri, karena iri adalah salah satu penyakit. Rezeki sudah ada yang mengatur dan tidak akan pernah salah, yang paling penting adalah bagaimana buhan pian bisa professional menjadi tukang gunting. Melakukan hal-hal yang kualitas standartnya tertinggi,” tuturnya
(KOMINFO/HSS/SR/2021)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *