Home / Informasi Publik / Peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional XXV (HARGANAS ke 25) Tahun 2018

Peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional XXV (HARGANAS ke 25) Tahun 2018

Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H.Dahnial Kifli, M.AP bersama Penjabat Ketua TP PKK Kab.HSS Hj. Rachmalina Dahnial Kifli yang juga merupakan Pj.Bunda PAUD HSS menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional XXV (HARGANAS ke 25) Tahun 2018. Bertempat di depan MTQ Kandangan, Kab.HSS. Senin 13 Agustus 2018.

Tema Hari Anak 2018 yakni “Anak Indonesia, Anak GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat)” dan HARGANAS ke 25 bertema’kan “Hari Keluarga, Hari Kita Semua”.

Dalam laporannya Kepala Dinas BKKBN Kab.HSS Dra. Hj. Is Susilastuti mengatakan pada hari ini digelar 2 kegiatan peringatan yaitu Peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional, kedua kegiatan ini adalah satu kesatuan yang erat tidak bisa dipisahkan. Disampaikan pula melalui momentum hari anak ini semoga kita semua sebagai masyarakat yang peduli akan tumbuh kembang anak kepada para orang tua dapat memberikan perhatian penuh tanggung jawab dan memberikan yang terbaik untuk anak.

Beliau juga menyampaikan dalam rangkaian peringatan hari ini, digelar beberapa kegiatan-kegiatan di Festival PAUD yaitu terdiri dari lomba mewarnai, menggambar, tarik tambang dan menyusun balok.

Dalam sambutan Pj.Bupati HSS berharap kegiatan peringatan Hari Anak Nasional ini tidak hanya sebatas rutinitas dan seremonial semata, namun dapat menjadi titik tolak untuk menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, kembang dan berpatisipasi secara wajar serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Pj.Bupati HSS mengajak seluruh masyarakat menjadikan peringatan HAN Tahun 2018 ini sebagai momentum untuk terus berupaya mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, pemerintah dan negara untuk melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab.

Disampaikan pula dengan momentum peringatan HARGANAS tahun ini kita tingkatkan kebersamaan dalam keluarga, tentunya dengan adanya peringatan rutin ini setiap tahun dapat menumbuhkan serta meningkatkan kesadaran para anggota keluarga Indonesia khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk senantiasa berupaya memperbaiki kualitas kehidupannya secara berkelanjutan, sehingga akan membentuk keluarga-keluarga yang harmonis, lestari, tegar dan tangguh menghadapi permasalahan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

About aulia

Check Also

Sosialisasi Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio bagi anggota Orari Lokal HSS

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad S.Ap MA menghadiri Sosialisasi Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio bagi anggota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *