Home / Informasi Publik / Pemkab HSS Luncurkan Rastra Daerah 2018

Pemkab HSS Luncurkan Rastra Daerah 2018

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) meluncurkan bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) Daerah Kabupaten HSS tahun 2018.

Peluncuran bantuan sosial Rastra ini dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Pemkab HSS, Selasa, (10/4) dengan ditandai pelepasan bendera oleh Plt Bupati HSS H Ardiansyah.

Mobil truk yang bermuatan beras sejahtera dilepas secara langsung oleh H Ardiansyah dan didistribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah HSS.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah menegaskan agar penyaluran Rastra benar-benar sampai ke tangan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memang memerlukannya.

Dia berpesan kepada Dinas sosial dan seluruh potensi dan bidang yang terkait agar memastikan rastra ini benar-benar sampai ke penerimanya.

“Cek kualitas Rastra yang akan diserahkan. Pastikan kualitasnya terjamin, jika ada kerusakan segera laporkan ke Bulog untuk diganti,” kata H Ardiansyah.

Tidak hanya dinas sosial yang diingatkan oleh Plt Bupati HSS, juga kepada para camat se HSS juga diharapkan mengawal penyaluran Rastra agar sampai kepada penerimanya.

Pada kesempatan itu, H Ardiansyah juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Bulog dan semua pihak yang telah memfasilitasi peluncuran Rastra Daerah Kabupaten HSS.

“Terima kasih atas kerjasamanya, sehingga Rastra Daerah bisa diluncurkan tepat waktu. Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Semoga penantian warga bisa segera terpenuhi,” lanjutnya.

Ditegaskannya bahwa semua pihak harus terus bekerjasama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat HSS.

Sementara itu, saat Peluncuran Bantuan Sosial Rastra Daerah Kabupaten HSS Tahun 2018, ditandai dengan pelepasan bendera oleh Plt Bupati HSS juga didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H M Ideham dan Kepala Perum Bulog Sub Divre Barabai, Rachmadi.

Hadir juga Tim Koordinator Rastra Daerah, Para Camat dan potensi Dinas Sosial yang terdiri dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pendamping PKH dan Sarjana Pendamping Desa Sejahtera (Samping Desa)

Kepala Dinas Sosial Hj Siti Erma mengatakan peluncuran Rastra Daerah HSS 2018 yang pertama ini adalah untuk Kecamatan Kandangan.

“Untuk kecamatan Kandangan ada sebanyak 1.179 KPM yang menerima rastra,” katanya, Rabu, (11/4).

Setelah Kecamatan Kandangan, penyaluran Rastra akan dilanjutkan ke 10 Kecamatan lainnya di HSS. Total ada 5.017 KPM untuk 11 Kecamatan se HSS.

“Untuk masyarakat miskin yang tidak masuk dalam rastra pusat dimasukkan dalam data rastra daerah HSS. Semoga pendistribusian berlangsung lancar dan tepat waktu” tambahnya

About aulia

Check Also

PJ Bupati Kabupaten HSS Drs. H. Dahnial Kifli, M.AP Bertindak selaku inspektur upacara Penurunan Bendera

PJ Bupati Kabupaten HSS Drs. H. Dahnial Kifli, M.AP Bertindak selaku inspektur upacara Penurunan Bendera …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *